» » WASPADAI, SAUNA BISA BUAT KULIT KENDUR

Kulit mengendur dan bergelambir bukan hanya disebabkan karena penurunan berat badan yang drastis. Pengenduran kulit bisa terjadi karena seringnya melakukan sauna.

Bukan hanya sauna yang dapat merusak performa kulit. Kebiasaan buruk lainnya yang mungkin Anda lakukan sehari-hari dapat membuat kulit berjerawat bahkan keriput.

Seperti dilansir dari BecomeGorgeous, lima kebiasaan buruk berikut ini dapat membawa efek yang tidak baik pada kulit.

Sauna
Sauna menjadi sangat terkenal karena banyaknya tempat spa yang menghadirkan sauna dan meningkatnya minat untuk melakukan metode detoks alami. Sesi sauna yang dilakukan di sebuah ruangan dengan suhu panas itu berfungsi untuk membuka pori-pori dan membantu mengeluarkan racun melalui keringat. Meski baik untuk kesehatan, melakukan sauna terlalu sering dapat membuat kulit kendur akibat uap yang yang terpapar pada kulit. Untuk itu batasi melakukan sauna.

Ponsel
Saat ini ponsel memang tidak bisa dipisahkan dari keseharian kita. Namun hati-hati dalam pengguaannya yang terlalu sering, karena bisa berdampak negatif bagi kulit. Menghabiskan banyak waktu berbicara di telepon dapat menyebabkan jerawat di dagu dan daerah rahang. Untuk menghindari kulit berjerawat, setelah menelepon, bersihkan kulit dengan tisu basah antibakteri atau gunakan headset agar ponsel tidak langsung terkena kulit wajah.

Kopi
Kopi memang terkenal memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Walau begitu, kopi juga memiliki efek negatif bagi kulit. Terlalu banyak mengonsumsi kopi dapat membuat kulit menjadi kering.

Mandi Terlalu Lama
Mandi terlalu lama tidak baik bagi kulit. Terlau banyak paparan air pada tubuh dapat mengeringkan kulit. Selain itu, banyaknya bahan kimia dari sabun, scrub atau lulur membuat kulit menjadi lebih tipis.

Memicingkan Mata
Penuaan kulit tidak hanya dari faktor matahari dan gaya hidup yang tidak sehat. Kerutan bisa terjadi karena Anda tidak memeriksa mata, bagaimana bisa? Seiring bertambahnya usia, kondisi mata mungkin akan memburuk. Ketika kita memaksakan melihat hal-hal yang sebenarnya sudah tidak terlalu jelas, maka tanpa sadar akan memicingkan mata. Proses pemicingan mata tersebut membuat kulit di sekitar dahi antara alis akan berkerut dan jika terus-menerus dilakukan maka mengakibatkan keriput permanen. Sehingga pastikan Anda memeriksa mata setahun sekali.


sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/09/08/144713/1718308/234/waspada-sauna-bisa-buat-kulit-kendur?w992201835

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply