» » » BARCELONA VS MILAN SAMA-SAMA MERENDAH


1315887530394142403

Partai pertama fase group Liga Champions Eropa 2011/12, akan segera di mulai. Satu partai super big match di group H, akan tersaji di Stadion Camp Nou, kandang juara bertahan FC Barcelona, yang akan kedatangan raksasa Italia, AC Milan, Selasa (13/09), waktu setempat.

Barca, pada partai ini menjadi tim yang lebih diunggulkan untuk bisa meraih hasil maksimal. Sedangkan Milan, yang masih dalam proses pencarian bentuk permainan terbaik mereka, akan bertindak sebagai underdog.
Catatan pertemuan terakhir di Camp Nou, pada ajang Liga Champions, diantara keduanya terjadi di musim 2005/06, dengan hasil imbang 0-0, setelah sebelum nya Barca, berhasil mengalahkan Milan, dengan skor 1-0, ketika bermain di kandang Milan.

Barca, pada musim 2005/06 itu, berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukan wakil Inggris, Arsenal, dengan skor 2-1, pada partai final, untuk meraih gelar juara Liga Champions, yang kedua kali nya.
Meskipun pada partai terakhir di ajang liga domestik kedua kubu tidak bisa meraih hasil maksimal, itu tidak bisa menjadi patokan untuk partai ini.

Barca, yang bermain imbang 2-2, melawan Real Sociedad, menyimpan kekuatan terbaik mereka. Pep Guardiola, melakukan rotasi pemain nya, karena banyak pemain nya yang membela negara masing-masing, dan konsentrasi mereka jelas lebih tertuju pada partai ini.

Sementara itu, Milan, yang juga bermain imbang 2-2, melawan Lazio, tidak menurunkan gelandang serang veteran Clarence Seedorf, yang di fokuskan untuk menatap pertandingan mereka melawan Barca.
Pada partai kali ini Barca, akan kehilangan bintang mereka asal Chile, Alexis Sanchez, yang menderita cedera ketika bermain di ajang La Liga. Selain Sanchez, bek tengah Gerrard Pique, tampak nya masih belum bisa di turunkan pada partai ini.
Harus kehilangan Sanchez, Pep Guardiola, pelatih Barca, tampak nya sudah bisa menurunkan kapten tim mereka Carles Puyol, pada partai ini.

Kehilangan yang lebih besar di derita oleh Milan, yang harus bermain tanpa bomber mereka Zlatan Ibrahimovic, yang menderita cedera. Ibra, yang pernah berseragam Barca, selama musim 2009/10, harus beristirahat minimal 2 pekan, dan tidak termasuk rombongan yang bertolak ke Barcelona.

Selain Ibra, Milan, juga masih kehilangan salah satu striker nya Robinho, juga karena cedera. Sedangkan penyerang veteran Filippo Inzaghi, tidak di daftarkan di Liga Champions. Dengan cedera nya dua penyerang itu, stok penyerang Milan, yang tersisa tinggal Alexandre Pato, dan Antonio Cassano. Selain itu, cedera juga menghantam pemain bertenaga kuda, Gennaro Gattuso.
1315876649705805863
Dengan tidak bisa bermain nya Sanchez, maka trio David Villa, Lionel Messi, dan Pedro Rodriguez, akan mengisi lini depan Barca, pada skema 4-3-3, atau 3-4-3, bila Pep, ingin memberikan satu tempat bagi Cesc Fabregas, di lini tengah, untuk menemani duet Xaviesta. Bisa jadi juga Pep, akan mendorong Iniesta, menjadi penyerang sayap kiri, dan menduetkan Xavi, dengan Cesc, sebagai motor serangan. Bila pola ini yang di pilih, maka salah satu antara David Villa, atau Pedro, akan menjadi pelapis. Sergio Busquet, akan kembali ke posnya sebagai gelandang jangkar. Duet Puyol, dan Javier Mascherano, akan menjaga jantung pertahanan di depan kiper Victor Valdes. Eric Abidal, akan mengisi pos bek kiri, dan Daniel Alves, di bek kanan. Skuad Barca, akan mencurahkan segenap konsentrasi mereka untuk bisa memenangkan partai big match ini.
13158766631799941123
Dari kubu tim tamu, pelatih Massimilano Allegri, kemungkinan akan memasang formasi 4-3-1-2. Seedorf, akan bermain di belakang duet Cassano, dan Pato. Alberto Aquilani, Mark van Bommel, dan Kevin-Prince Boateng, menjadi motor permainan Milan, di lini tengah. Duet Alesandro Nesta, dan Thiago Silva, akan menjadi tembok di depan kiper Christian Abbiati. Bek kanan akan di tempati oleh Ignacio Abate, dan Luca Antonini, di bek kiri. Seluruh skuad Milan, siap memberikan kemampuan terbaik mereka pada partai ini.

Partai ini akan berjalan dalam tempo sedang, dan akan meningkat setelah pertandingan memasuki menit ke-15. Barca, yang bermain di hadapan pendukung mereka, akan mencoba menguasai permainan, dan mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Milan, akan mencoba merusak irama permainan Barca, dengan melakukan pressing ketat sejak di lini tengah.
Dengan permainan umpan-umpan pendek merapat, khas tiki-taka, tampak nya penguasaan bola, akan kembali di kuasai oleh para pemain Barca.

Messi, yang pada partai terkahir di ajang La Liga, tidak tampil penuh, akan menjadi momok yang menakutkan bagi lini belakang Milan. Daya magis yang seakan tidak pernah habis dari pemain bernomor punggung 10 ini, akan memberikan tekanan hebat bagi pertahanan Milan.

Selain Messi, duet Xaviesta, dengan umpan-umpan brilliant, dan pergerakan nya, membuat pemain Milan, harus berkonsentrasi penuh untuk menjaga wilayah mereka.
Dari kubu Milan, kecepatan yang di miliki oleh Pato, berpadu dengan kematangan bermain Cassano, dan Seedorf, tidak bisa di pandang dengan sebelah mata.

Meskipun sudah di makan usia, Seedorf, masih sangat berbahaya, dengan tendangan jarak jauh, dan umpan akurat nya. Begitu juga dengan Cassano, yang sering memperlihatkan permainan gemilang, dengan segenap potensi yang di miliki nya.
Dari kedalaman materi, Pep, sedikit lebih unggul di banding Allegri, yang harus pintar-pintar menyiasati kekurangan stok pemain di lini depan.
1315876686144383288
Adu strategi di antara kedua pelatih, akan berjalan dengan sengit. Keduanya memiliki ke pribadian yang hampir sama. Rendah hati, pekerja keras, dan motivator yang ulung bagi anak asuh nya.
Menarik untuk dinantikan bagaimana Milan, akan mencoba menahan gempuran pemain-pemain Barca, yang selalu tampil dominan dari sisi penguasaan bola. Yang pasti, mereka tidak akan melakukan tak-tik permainan keras menjurus kasar seperti yang di tunjukan oleh Real Madrid, karena itu bukan karakter Milan.

Hal yang sangat dinantikan juga adalah pertamuan kembali Andres iniesta, dengan Mark van Bommel, yang sempat bersitegang ketika mereka berjumpa di babak final Piala Dunia 2010 lalu. Tetapi, dari kedua belah pihak baik Ineista, maupun van Bommel, sudah mengeluarkan pernyataan, bahwa tidak ada masalah di antara kedua nya, dan mereka sudah melupakan kejadian itu.
Tidak ada ruang bagi kesalahan-kesalahan pada partai ini. Kesalahan sekecil apapun akan berakibat fatal, dan bukan tidak mungkin akan mengubah hasil akhir.

Menjelang partai ini, kedua kubu juga mengeluarkan pernyataan yang sama-sama merendah. Kubu Milan, menyebut Barca, jelas lebih favorit. Sedangkan dari kubu Barca, keluar pernyataan, bahwa tidak ada tim yang lebih di favoritkan pada partai ini.

Duel antara sesama juara bertahan di kompetisi domestik ini akan berlangsung dengan ketat. Skor tipis, dengan selisih paling banyak 2 gol, menjadi hasil yang realistis.
Barca, dengan segenap kemampuan nya, layak di unggulkan untuk bisa memenangkan partai ini. Peluang 55:45, bagi keunggulan tipis Barca.

Namun, segala perhitungan di atas kertas itu akan bisa terbalik bila, pemain-pemain Barca, kehilangan konsentrasi mereka, seperti ketika menghadapi Sociedad, akhir pekan lalu.
Bila itu yang terjadi, bisa jadi peristiwa final Liga Champions musim 1993/94, akan terulang lagi. Barca, yang kala itu jauh lebih di unggulkan kalah telak 4-0, dari Milan.

Selamat menikmati partai super big match yang akan di siarkan secara alngsung oleh stasiun tv RCTI, Rabu (14/09), mulai pukul 01:45 WIB, bagi seluruh penggemar sepakbola.


Dari berbagai sumber.

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply