» » » TIPS MEMBERSIHKAN PERABOT RUMAH DENGAN LEMON

img 
Banyak bahan makanan di dapur Anda, yang tidak hanya bisa diolah menjadi makanan. Garam, misalnya, bisa digunakan untuk mengusir serangga, siput atau cacing yang mungkin masuk ke dalam rumah.

Cuka, juga merupakan bahan dapur yang bisa berfungsi membersihkan perabotan rumah seperti kulkas, atau menghilangkan noda-noda pada furnitur berbahan kain. Nah, satu lagi bahan dapur yang bisa digunakan untuk membersihkan rumah, yaitu lemon.
Asam dalam jus lemon mampu menyingkirkan kotoran dan noda karat. Berikut ini perabot rumah yang bisa dibersihkan dengan jus lemon, seperti yang dikutip dari Real Simple.

1. Meja Dapur
Potong lemon menjadi dua dan celupkan setengah bagian lemon tersebut pada baking soda untuk membersihkan meja dapur dengan spons basah dan kering. Namun, jangan gunakan campuran ini untuk membersihkan meja dapur dari bahan batu halus seperti marmer, atau stainless steel karena bisa merusak permukaannya.

2. Talenan
Untuk menyingkirkan noda makanan yang membandel, potong lemon menjadi dua dan peras pada permukaan yang kotor. Gosokkan potongan lemon dan diamkan selama 20 menit sebelum dibersihkan. Talenan pun bersih dan bebas dari bakteri. Umumnya, lemon akan bekerja lebih baik pada talenan berbahan kayu dan plastik.

3. Peralatan Makan
Untuk menyingkirkan lemak dari peralatan makan seperti piring dan sendok, tambahkan satu sendok teh jus lemon pada deterjen atau cairan pencuci. Kemudian dengan spons seperti biasa. Perangkat makan jadi lebih bersih, bebas residu minyak dan terasa kesat.

4. Tangan
Saat memegang ikan mentah, bau amis biasanya akan menempel pada tangan. Gosokkan tangan dengan jus lemon untuk menetralisir bau amis tersebut.

5. Pakaian kotor
Selain deterjen pemutih atau bleaching, ada cara yang lebih aman untuk mencerahkan pakaian putih yang mulai menguning atau kusam. Tambahkan setengah cangkir jus lemon segar pada cairan deterjen, lalu gunakan untuk mencuci seperti biasa. Jika Anda memakai mesin cuci, tuangkan jus lemon saat memulai proses pencucian. Perlu diingat, pisahkan pakaian putih dan berwarna agar hasilnya lebih baik.
 
 
 
Sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/09/19/092152/1725163/858/5-tips-bersihkan-perabot-rumah-dengan-lemon?w991101857

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply