» » » » BAWANG PUTIH AMPUH ATASI KETOMBE

Ketombe merupakan masalah umum yang terjadi karena berbagai hal. Mulai dari tidak merawat rambut dengan baik sampai stres dapat memicu timbulnya serpihan putih di kulit kepala.

Kabar baiknya, ada solusi alami untuk menghilangkan ketombe. Salah satunya menggunakan bawang putih. Tidak hanya bawang putih, seperti dirangkum dari eHow beberapa bahan yang dapat Anda temui di dapur berikut ini bekerja maksimal dalam mengusir ketombe.

1. Bawang Putih
Haluskan empat siung bawang putih dan tambahkan jus dari satu buah lemon. Usapkan campuran pada kulit kepala. Diamkan campuran selama 30 menit, lalu bilaslah hingga bersih. Bawang putih merupakan antibiotik alami yang dapat membunuh bakteri pada kulit kepala. Sedangkan lemon mengandung antiseptik untuk membersihkan serpihan-serpihan putih di kulit kepala.

2. Minyak Zaitun Hangat
Minyak zaitun terkenal dapat mengobati segala jenis permasalahan kulit kepala, termasuk ketombe. Panaskan 1/4 cangkir minyak zaitun dalam microwave. Oleskan minyak pada kulit kepala sebelum tidur. Kemudian tutup dengan shower cap dan diamkan semalaman, agar kandungan minyak menyerap sempurna. Bilaslah rambut menggunakan shampo berjenis ringan seperti shampo bayi pada pagi harinya.

3. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyumbat folikel rambut yang menyebabkan ketombe. Usapkan cuka apel pada kulit kepala dan diamkan selama 5 menit. Cuka sari apel bisa didapatkan di hypermarket dan apotek.

4. Baking Soda
Cara lain untuk membasmi ketombe adalah dengan baking soda. Soda kue ini akan menghilangkan residu dari serpihan ketombe yang ada di kulit kepala dan rambut. Tambahkan 1 sendok teh baking soda dengan 3 sendok teh shampo. Kemudian pijat dari atas kulit kepala hingga ujung rambut, lalu bilas seperti biasa.



Sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/09/12/070119/1719930/234/bawang-putih-ampuh-basmi-ketombe?w992201835

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply