» » » CARA CANTIK DARI UJUNG RAMBUT SAMPAI KAKI


Cantik luar-dalam itu hal biasa, namun bagaimana dengan cantik atas-bawah? 

Merasa cantik ternyata tak cukup hanya dengan berpenampilan baik saja, namun hal ini juga menyangkut tentang bagaimana perasaan kita mengenai tubuh kita sendiri. Beberapa pakar kecantikan di bawah ini sengaja berbagi tips kecantikan sederhana yang bisa Anda terapkan untuk seluruh bagian tubuh, mulai dari kepala hingga kaki. Mari kita simak bersama penuturan mereka.

Rambut

1. Salah satu cara efektif mengobati rambut kusut adalah dengan beralih ke sarung bantal sutera, demikian saran Elliott Bassila, pimpinan kreatif Nicky Clarke. "Tidur di atas hamparan kain sutera juga bisa mencegah rambut bercabang karena minyak di area kepala terkunci sehingga rambut tetap terjaga kelembabannya."

2. "Tetapkan gaya Anda." ujar Paul Falltrick, pemilik Paul Falltrick Hairdressing. "Saat Anda menggunakan peralatan pemanas rambut, ingat bahwa saat panas, rambut mudah dibentuk, sedangkan saat dingin, rambut akan kembali seperti semula. Jadi untuk penampilan sempurna, hembuskan udara dingin pada sekitar area akar dengan gerakan melingkar." Cara ini selain bisa mencegah rambut berantakan, juga mampu menambah volume rambut.

3. "Menyisir saat rambut sedang berlumuran kondisioner akan membuat perbedaan besar. Rambut jadi lebih mudah dibilas, cepat kering, dan bercahaya karena tekstur kulit ari jadi lebih lembut", kata Denise McAdam, penata rambut selebritis dan pendiri McAdam (Tesco).

4. Lindungi rambut berwarna dari paparan sinar matahari dengan bandana atau topi agar warnanya tak cepat pudar.

Mata

"Semua contact lens harus dikeluarkan dari mata sebelum tidur (bahkan untuk lensa generasi baru dengan hidrogel silikon sekalipun). Lensa kontak mendapat kesempatan untuk dibersihkan dan sel-sel mata juga mendapat peluang untuk mendapat asupan oksigen", ujar Dr Iain Anderson, ketua Eyecare Trust. Tidur dengan mengenakan lensa mata hanya meningkatkan resiko mata infeksi, radang kornea, dan abrasi kornea.

Wajah

1. "Anda bisa memperbaiki rona wajah sekaligus sirkulasinya dalam waktu sedetik", ujar Candice Gardner dari International Dermal Institute. Caranya? Gunakan telunjuk, jari tengah, dan jari manis kedua tangan, perlahan ketukkan 3 jari tersebut ke seluruh area wajah. Langkah ini dapat membantu mengeluarkan racun dan mengurangi bengkak pada wajah.

2. Bersihkan wajah dan leher sebelumnya setiap kali hendak mengaplikasikan sunscreen, demikian sarah ahli facial, Yvonne Martine. Cara ini hanya butuh waktu kurang dari semenit dan mampu menghapus sisa make-up, keringat, serta sebum, yang bisa menyumbat pori-pori (menyebabkan kulit pecah-pecah). Saat di pantai? Gunakan tisu basah khusus bayi yang tak mengandung alkohol.

3. Memilih kosmetik mineral (tak memicu timbulnya jerawat) takkan menyumbat pori-pori, demikian saran make-up artist Hana Sutherland. Selain itu, make-up mineral juga bisa menghemat waktu karena beberapa produk biasanya dibikin dalam satu produk.

Kulit

1. Perciki dengan air dingin. "Mandi air dingin tiap hari merupakan toning terbaik untuk kulit, sekaligus bisa meningkatkan daya tahan tubuh," kata Dr Ian Drysdale, kepala sekolah British College of Osteopathic Medicine, yang 'berpengalaman' mandi air dingin selama 55 tahun. Dia menyarankan: Kejutkan tubuh dengan 30 detik guyuran pada tiap area tubuh di akhir momen mandi.

2. Perhatikan perubahan yang terjadi pada kulit, tahi lalat, atau lainnya. Dua dari tiga wanita gagal melakukannya, sehingga tercatat setiap jam, 1 orang meninggal akibat kanker kulit di Inggris, ungkap pihak British Association of Dermatologists.

3. "Bubuhkan beberapa sendok kopi bekas pakai di atas spons dan dengan gerakan melingkar, pijat paha dan kaki untuk menghilangkan selulit," ujar Janey Lee Grace, penulis buku LOOK GREAT NATURALLY.

Gigi

1. "Gunakan sikat gigi elektrik," saran Dr Teresa Day, pimpinan Appledore Dental Clinic. Sikat elektrik mengikis lebih banyak plak dan mengurangi resiko gigi rusak, sebab cara sikat manual yang dilakukan tanpa teknik yang tepat justru bisa membuat gusi mengalami resesi, gigi berlubang, yang menyebabkan gigi sensitif dan berlubang.

2. Minum smoothies dan jus buah dengan menggunakan sedotan untuk mencegah gula buah kontak dengan gigi.

3. Sebaiknya Anda tidak memulai hari dengan minum air lemon hangat karena kandungannya mampu menimbulkan kerusakan gigi. Teh peppermint adalah alternatif lainnya yang bisa membantu meningkatkan kekuatan email gigi hingga tahan terhadap asam yang diproduksi oleh bakteri dalam mulut.

Punggung

1. Postur yang buruk bertanggung jawab terhadap bungkuknya bahu, gelambir dagu, lemak di perut, pantat rata, hingga postur lutut. Dominic Cheetham dari Sloane Square Chiropractors menasihatkan Anda untuk mengambil 'tes dinding'. Berdirilah dengan posisi punggung menghadap dinding, pantat, bahu, dan kepala bagian belakang harus bersentuhan dengan dinding untuk membentuk postur sempurna. Jika tidak, maka segera perbaiki posisi Anda.

2. Kenakan tas yang bisa diselempangkan menyilang tubuh dan punggung. Tas tangan yang digantungkan di pundak harus memiliki bobot kurang dari 8% dari berat badan Anda.

Kaki

1. Sekali seminggu, gunakan scrub garam (olive oil dan garam laut) untuk mencegah kulit kasar terbentuk dan merusak tumit, lalu gosok kaki dengan foot file hingga mulus.

2. Biarkan kaki merentang dan bernafas dengan berjalan telanjang kaki di rumah jika memungkinkan. Jika Anda harus mengenakan alas kaki, maka pilih sepatu lari yang baik daripada sandal jepit.

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply