» » » CARA MENGATASI KOMEDO YANG BANDEL



Senang memang mendapat kejutan tak terduga yang dibungkus manis di dalam kotak. Sambil menduga-duga dan dag dig dug jantung dibuatnya, menerka apa sih isinya. Tetapi menyebalkan rasanya mendapat kejutan yang tak terduga yang dibungkus di dalam pori-pori kulit Anda. Apa sih kejutan yang tak menyenangkan itu? 

Komedo, hmmm... musuh dari semua wanita selain si bandel jerawat. Berbagai perawatan ditawarkan untuk menghilangkan musuh para wanita ini, di antaranya perawatan scrubbing, laser, peeling atau perawatan krim malam dan beberapa produk kosmetika lainnya, yang Anda belum tentu tahu apa bahayanya.

Udah deh, percayakan saja perawatan kulit Anda dengan yang alami-alami saja. Jangan menempuh resiko dengan membiarkan wajah cantik Anda disiksa dengan berbagai macam alat dan produk kosmetika yang mungkin saja akan berbahaya di kemudian harinya.

Kembali ke alam dan ikuti saja saran pertolongan pertama bagi kulit berkomedo berikut ini:

1. Jangan paksakan mereka keluar dengan memencet menggunakan alat apapun juga yang tidak higienis.

Ada kalanya kita gemas melihat mereka menonjol dan seakan menertawakan Anda sambil menjulurkan lidah mereka di atas hidung kita. Uh sangat menjengkelkan memang. Tetapi jangan kemudian terburu-buru mengambil handuk dan memencet mereka keluar begitu saja. Mereka belum tentu keluar dan hilang dari hidung Anda. Bisa saja mereka malah masuk dan memancing timbulnya jerawat atau lebih parahnya infeksi.

Jadi coba cara lain, jangan memencet dan menekan-nekannya dengan kuku atau alat yang tidak higienis.

2. Minum air putih sebanyak mungkin

Air mineral yang Anda konsumsi nantinya akan dimanfaatkan oleh tubuh. Sedangkan sisanya akan dibuang melalui saluran kemih, atau sekresi pada kulit, seperti keringat.

Dengan memperbanyak konsumsi air mineral, secara otomatis maka produksi keringat akan ikut bertambah, dan tentunya si komedo tersebut akan terdorong keluar dari kulit cantik Anda. Tak perlu harus memencet hidung Anda keras-keras kan, karena air yang halus akan menendang mereka tanpa ampun lagi.[break]

3. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran

Yah tentu saja, vitamin sangat diperlukan bagi regenerasi kulit, terutama vitamin E dan C. Kedua asupan tersebut merawat kulit dari dalam tubuh, dan menyingkirkan zat-zat tak berguna serta virus-virus dari dalam tubuh. Mereka akan membantu proses detoksifikasi melalui kulit, yang tentunya si komedo akan takut dan tak berani berdiam di kulit Anda.

Oleh karena itu rajin-rajinlah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Setiap hari dengan menu yang berbeda, karena sayur-sayuran dan buah-buahan itu butuh bukan hanya pelengkap saja!

4. Pastikan wajah Anda tetap bersih, sering-seringlah membasuh wajah dengan air dingin tanpa sabun. Basahi saja wajah Anda dan kemudian keringkan dengan tisu atau handuk. Dengan demikian setidaknya debu yang akan menempel terlarut dalam air dan tak jadi masuk ke dalam pori-pori kulit Anda.

5. Maskeri wajah Anda dengan air sari lemon atau jeruk nipis yang akan membantu membuka pori-pori di wajah dan sekaligus membantu si komedo keluar karena tak tahan dengan kandungan jeruk nipisnya. Jangan lupa membasuhnya kembali dengan air bersih yang dingin dan segar agar pori-pori Anda menutup kembali.

6. Jojoba oil adalah bahan yang sangat aman bagi kulit dan berfungsi menjaga kelembaban. Dahulukan kandungan ini di setiap kosmetika yang Anda gunakan, setidaknya Anda tahu apa fungsi dan manfaat si jojoba oil ini.

7. Basuh wajah Anda dengan air rendaman teh, dua kali seminggu untuk mendapatkan kesegaran yang berbeda. Scrub wajah Anda dengan daun teh tersebut perlahan, pijat-pijat dan tepuk-tepuk dengan lembut. Niscaya si komedo tak berani lagi kembali ke wajah cantik Anda.

Katakan selamat tinggal pada komedo jahat dan senangnya menjadi cantik kembali tanpa komedo.
 

 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply