» » » FUNGSI LAIN SIKAT GIGI

Tak hanya berfungsi sebagai pembersih gigi, sikat gigi bisa menjadi pembersih perkakas dapur Anda.
Benda yang berfungsi sebagai pembersih gigi ini bisa juga menjadi sahabat baik beberapa peralatan dapur. Simak kegunaan sikat gigi saat dia berada di dalam dapur.

Membersihkan Kentang & Wortel

Jika Anda memutuskan untuk memasak wortel atau kentang tanpa mengupas kulit, maka penggunaan sikat gigi halus dapat membersihkan bagian kentang yang sulit dijangkau. Gosok lembut permukaan kentang atau wortel di bawah air mengalir, maka Anda akan mendapatkan bahan makanan yang bebas dari tanah.

Membersihkan Parutan Keju

Perkakas yang satu ini agak sulit dibersihkan karena keju adalah bahan makanan yang cukup lengket dan dapat menyumbat pori-pori parutan. Cara mencucinya adalah dengan menggosokkan sikat gigi yang telah diberi sabun pada bagian pori-pori parutan keju. Dengan begitu maka tidak akan ada keju yang menyumbat pori-pori parutan dan berpotensi menjadi jamur.

Membersihkan Juicer

Seringkali bagian penyaring juicer sulit dibersihkan bila hanya menggunakan spons pencuci piring. Anda bisa menggunakan sikat gigi berbulu halus untuk membersihkan penyaring dan beberapa bagian yang sulit. Lepas terlebih dahulu bagian-bagian juicer, rendam dalam air. Lalu gosok lembut bagian penyaring hingga sisa daging buah/sayur tidak menempel. Lakukan hal yang sama pada daerah yang sulit dijangkau spons cuci.

Mengoles Mentega Pada Cetakan Wafel

Cetakan wafel memiliki bagian kecil yang kadang sulit dijangkau sikat biasa ketika mengoles mentega. Karena itu bantuan dari sikat gigi bersih bisa Anda gunakan. Cara pemakaiannya sama seperti sikat mentega bisa dan lihatlah hasil wafel Anda, tidak akan lengket dan lebih berkilau karena olesan mentega lebih rata pada saat dicetak.

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply