» » » MACAM-MACAM MOTOR VESPA

Bagi penggemar Vespa terdapat beberapa aliran ; ada yang suka vintage, resto, dan modifikasi. Nah pada aliran modifikasi pun terbagi lagi: british/mod style yang mengaju pada gaya scooterist inggris era 60-70an, modifikasi touring, modifikasi racing, modifikasi rat-bike, dan terakhir modifikasi chopper.
Modifikasi chopper mulai marak di awal tahun 2000an. ini mungkin bermula dari ide scooterist yang berkantong pas-pasan namun ingin mempunyai motor seperti chopper.
:tampak depan:
:tampak belakang:
:mesin nya gan:
:tambahan nya nih gan:




Here’s a fantastic Lambretta scooter modification for you: a scooter with a VW “Kombi” van sidecar! If there weren’t an actual person on the picture it would seem that is is just a toy. It sure puts on extra weight and will reduce the top speed and acceleration but with such a look it should not matter
:nih gan vespa VW nya:
:.:
:.:
:.:
Siapa bilang MIO otomatis duluan? – Selagi musim small frame belum berganti, ada baiknya kita bahas sedikit tentang jenis Vespa yang satu ini. Vespa Corsa, salah satu jenis vespa dan sepeda motor bertransmisi otomatis pertama di Indonesia. Makanya saya sangat tidak setuju dengan Yamaha MIO dengan slogannya “Otomatis Duluan”, yang berhak menggunakan slogan itu adalah Vespa Corsa yang di produksi pada tahun 1991 dan berhenti pada tahun 2006. Entah yang bikin slogan bego atau memang tidak tahu Corsa adalah motor matic pertama di Indonesia
Bahkan kalo di Italiano, Vespa matic udah dari tahun 1983/1984, zamannya Vespa PK 125. Jika dibandingkan antara Corsa dengan PK 125 ada banyak kemiripan di banyak hal, seperti bentuk body, kapasitas mesin dan transmisi. Bisa dibilang Corsa mengadaptasi atau turunan dari PK 125.
Seiring dengan makin membanjirnya skuter matic di Indonesia, Vespa Corsa tidak mau ketinggalan. Corsa tetap memiliki penggemar yang fanatik. Apalagi dengan mewabahnya demam “small frame” akhir-akhir ini, ikut mengibarkan bendera Corsa ditengah hingar bingar skuter matic kompetiror. Keunggulan Corsa diantara skuter matic yang lain adalah Corsa gak di kredit, jadi yang beli hanya orang-orang kaya saja
:nih gan yang namanya corsa:
:.:
:.:
:.:


Sebenarnya ane pribadi tidak terlalu tahu atau bahkan tidak tahu sama sekali tentang Vespa keluaran tahun lawas. Iseng-iseng browsing,ane menemukan beberapa data dan informasi.ane sadur dari berbagai sumber, berikut informasi yang ane dapatkan, semoga berguna dan jika salah mohon diluruskan, jika kurang mohon ditambahkan. Otreh yah gan …Save our Vespa!!
Macam – macan Vespa tua lain nya nih gan
:Vespa 98 / 1946-1947:

Tahun :1946 / 1947
VIN :V98
Nomor :01 / 18079
Produksi :18079 unit Fork depan masih mengadopsi roda pesawat terbang dan berada di sebelah kiri ban depan (sekarang di sebelah kanan ban). Dengan kapasitas mesin 98 cc maksimal kecepatan hanya 75 km/jam, konsumsi bahan bakar 3 : 100 atau 3 liter buat 100 km, irit kan? Vespa 98 ini di produksi tahun 1946, sebagai cikal bakal model Vespa yang melegenda hingga sekarang. Pertama beredar, V98 sangat diminati oleh masyarakat karena harganya yang murah serta keamanan dan kenyamanannya. Di tahun berikutnya (1947) V98 di produksi dengan jumlah unit yang sama (18079 unit), dan hasilnya laris manis di pasaran.
:Vespa 125 – 1948:

Tahun :1948 / 1950
VIN :V1T – V15T
Nomor : 01 / 104096
Produksi : 104096 unit Vespa 125 ini dibuat berdasarkan pendahulunya V98, yang terlihat berbeda adalah kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 125 cc dan shock depan berada di sebelah kanan. Bentuk body, stang dan head lamp masih mirip dengan V98. Melihat antusiasme masyarakat yang besar pada Vespa, V125 diproduksi hingga 104096 unit selama periode 1948 hingga 1950..
:Vespa 125 Hoffmann – 1950:

Vespa Hoffmann diproduksi antara tahu 1950 – 1954 di Jerman. Ini semua diawali saat pada tahu 1949, Piaggio setuju memberikan lisensi kepada Hoffmann untuk memproduksi dan memperdagangkan. Vespa 125 Hoffmann tidak hanya di perdagangkan di Jerman saja, tapi juga di Inggris dan Perancis. D Inggris di kenal dengan nama Vespa Douglass karena perjualannya di bawah lisensi Douglass dan di Perancis di bawah lisensi PACMA.
:vespa tua lain nya gan:








Ada Juga Miniatur nya loh gan …
:miniatur vespa:









About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply