» » » MANFAAT BANGUN DI PAGI HARI


Ubah pandangan Anda tentang bangun pagi, dan rasakan manfaatnya sekarang juga!
Kebanyakan orang berpendapat, memulai aktivitas di pagi hari itu tidak efektif karena badan dan pikiran masih belum sadar sepenuhnya. Apalagi jika Anda tidak sempat sarapan di pagi hari. Dengan perut kosong, bagaimana bisa Anda berpikir? Jadi, lebih efektif jika aktivitas dilakukan di malam hari bahkan hingga larut karena tubuh kita benar-benar aktif.

Anda salah! Kesalahan bukan pada 'pagi hari' namun pada kebiasaan Anda mengatur waktu. Secara biologis, tubuh telah diatur untuk aktif di terang hari dan beristirahat di saat petang. Sebenarnya, dengan bangun pagi banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh. Berikut adalah sepuluh di antaranya.

1. Menyambut hari. Dengan bangun pagi Anda memiliki waktu lebih untuk berpikir 'setelah tidur yang begitu panjang, bagaimana bisa kesadaran saya tiba-tiba kembali dan saya bisa menikmati 1 hari lebih lama lagi'. Anda bisa bertemu dengan matahari yang baru terbit, dimana saat ini semakin sedikit saja orang yang bisa melihatnya! Ya, intinya Anda memiliki banyak waktu untuk sedikit merenungkan hidup Anda dan bersyukur.

2. Siap memulai hari. Jika Anda sudah melakukan semua ritual di pagi hari, tidak ada salahnya memulai pekerjaan Anda lebih awal. Sekedar membaca laporan di rumah sambil menanti jam berangkat kerja atau malah datang ke kantor lebih awal. Dengan demikian Anda bisa pulang kerja tepat waktu dan tetap produktif di tempat kerja.

3. Saat tenang di pagi hari. Belum banyak aktivitas yang terjadi di pagi hari, jalanan pun masih sepi. Tentu suasana ini membuat Anda bisa berpikir lebih jernih bukan? Saatnya menyusun jadwal kegiatan selama 1 hari, mengingat semua janji dan mempersiapkan apa yang perlu Anda bawa ke kantor. Anda pun dapat menyusun target dan mengevaluasinya setiap pagi, sudah sejauh mana usaha Anda memenuhi target.

4. Sarapan. Dengan waktu yang cukup, tentu Anda tidak akan melewatkan sarapan untuk menghindari rasa lapar di saat meeting. Anda bisa berpikir lebih baik dalam keadaan perut terisi dan yang terpenting, mood Anda pun terjaga tetap stabil!

5. Berolahraga. Anda memiliki cukup waktu untuk melakukan banyak hal jika bangun pagi. Tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga bukan? Mulailah dengan lari di tempat dan melakukan senam peregangan sederhana, tubuh Anda akan segar sepanjang hari.
 
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply