» » » MITOS TENTANG PISAU DAPUR

(c) airlase
Jangan sampai tiga mitos seputar pisau dapur melukai Anda atau peralatan masak yang lain!
Jika ingin pisau dapur Anda selalu awet dan dapat memudahkan proses memasak di dapur, tidak perlu percaya pada tiga mitos di bawah ini!

1. Semua Alas Potong/ Telenan Sama Saja

Ini salah. Perbedaan penggunaan alas potong akan memengaruhi keawetan dan ketajaman pisau dapur Anda. Penggunaan alas potong seperti kayu, bambu, plastik adalah pilihan yang baik agar pisau tetap tajam. Sedangkan alas potong berupa kaca, bahan metal, batu dan keramik akan mempercepat kerusakan pisau.

2. Tidak Masalah Mencuci Pisau di Alat Pencuci Piring

Jangan pernah menggunakan cara tersebut. Memasukkan pisau ke dalam mesin pencuci piring hanya akan merusak permukaan peralatan makan dan peralatan memasak Anda. Selain itu, pisau di dalam alat pencuci piring berpotensi melukai tangan Anda saat mengambil perkakas yang telah dicuci. Karena itu, cuci secara manual demi keamanan peralatan dan tangan Anda.

3. Pisau Mahal Lebih Baik Dari Pisau Murah

Anggapan ini tidak selamanya benar. Pisau yang tajam selalu lebih baik dibandingkan pisau tumpul, terlepas berapapun harganya. Semahal apapun pisau yang Anda beli, jika Anda tak pandai merawatnya dan jarang mengasah, pisau tersebut tak akan bekerja maksimal dan bisa melukai jari Anda. Karena itu, selalu asah pisau dengan teratur dan letakkan di dalam kotak kayu khusus penyimpan pisau.
 
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply