» » » TEMAN SEBAYA BANTU PERKEMBANGAN BICARANYA

Balita yang perkembangan bicaranya kurang bisa meningkatkan kemampuannya bila ia sering bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman sebayanya yang lebih pintar berbicara.
Menurut Laura Justice, profesor di Ohio State University's School of Teaching and Learning, para guru seharusnya tidak memisahkan anak berkemampuan bicara rendah dengan yang masih kurang lancar berbicara.

"Saat ini di Amerika Serikat kebanyakan anak-anak yang kemampuan bicaranya rendah disatukan dalam satu kelas. Padahal hal itu berdampak kurang baik untuk perkembangan berbahasa mereka," katanya.

Justice dan timnya melakukan penelitian dengan mengamati 338 anak di 49 preschool atau kelompok bermain. Ia menemukan, anak yang keterampilan bicaranya rendah ketika di ditempatkan dalam satu kelas dengan anak-anak yang pandai berbicara lebih mampu meningkatkan kemampuannya bicara.

Para peneliti juga menemukan anak-anak yang pandai berbicara itu lebih meningkat keterampilannya ketika mereka berbaur dengan anak-anak yang kemampuan bicaranya lebih rendah.
"Anak yang kemampuan bicaranya baik tidak terpengaruh dengan anak lain di kelasnya yang kurang lancar bicara," katanya.



Sumber : HealthDay News

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply