» » » WOW! PENEMUAN TEKNOLOGI TERBESAR TERNYATA BOKAN IPOD, MELAINKAN 'WOLKMAN'


Meskipun sudah lewat masanya, penemuan Walkman masih diingat hingga sekarang. Bahkan sebuah polling mentahbiskan Walkman sebagai penemuan teknologi terbesar kedua selama 50 tahun terakhir ini, bukan iPod.

Sony Walkman menduduki posisi kedua dalam polling yang digelar oleh T3.com. Ia pertama kali dikenalkan 32 tahun yang lalu dan menjadi piranti pemutar musik perdana yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik di manapun mereka berada.

Piranti besutan Sony ini menumbangkan produk Apple, iPod yang berada di urutan ketiga. Akan tetapi dalam 10 besar penemuan teknologi dalam 50 tahun itu, produk-produk Apple masih mendominasi.

Dikutip dari Telegraph, Sabtu (1/10/2011), iPhone merajai polling ini, kemudian ada iPad di urutan ke-5. Teknologi-teknologi lain yang ada dalam daftar tersebut ialah sistem operasi Microsoft Windows, YouTube, Sony Trinitron T, Sky+, Facebook serta VHS video recorder.

Meskipun kapasitas musik yang bisa disimpan di Walkman jauh lebih sedikit dibandingkan dengan iPod, akan tetapi Walkman memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki iPod yakni keberadaan socket headphone kembar. Dua socket headphone tersebut memungkinkan user untuk menikmati musik dengan teman. Salah satu yang ada di Walkman namun absen di iPod ialah baterai yang bisa diganti.

"Fakta bahwa selama lebih dari 30 tahun Sony Walkman masih dilihat sebagai penemuan lebih besar dibanding iPod adalah bukti betapa luar biasanya Sony Walkman ini," ujar Kieran Alger, editor dari T3.
 
 
 
 
Sumber : http://www.detikinet.com

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply