» » » WAJIB BERSIHKAN MASKARA SEBELUM TIDUR

(c) luuux
Tertidur semalaman dengan maskara yang masih menempel bisa menjadi mimpi buruk bagi bulu mata Anda. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah hal yang harus Anda lakukan, terlebih bila Anda sedang memakai make up. Sudahkah Anda membersihkan wajah hingga 100% bebas dari make up? Wajah Anda bisa jadi sudah bersih dari eye shadow, blush on dan lipstik, tetapi coba perhatikan lagi, apakah maskara di bagian bulu mata sudah bersih?

Sandy linter, seorang duta kecantikan untuk Lancome memaparkan pada MyBestYou fakta-fakta mengenai maskara. Jika kita tidur dengan maskara atau sisa maskara yang masih melekat, bulu mata Anda pada akhirnya akan menjadi kering, rapuh, dan lebih sering mengalami kerontokan, terutama saat usia Anda bertambah.

Sebelum hal itu menjadi mimpi buruk, Anda harus rajin membersihkan maskara sebelum tidur. Sandy linter menambahkan bahwa Anda harus membersihkan maskara dengan eye make up remover yang efektif mengangkat semua sisa make up pada bagian mata. Bahan ini harus ringan dan tidak berminyak karena daerah mata sangat sensitif.

Pembersih biasa biasanya mengandung formula yang berat atau berminyak akan meninggalkan residu yang dapat menyumbat kelenjar minyak kecil di sekitar mata, sehingga benjolan kecil atau dikenal sebagai chalazion dapat muncul. Penanganan yang dilakukan untuk mengangkat benjolan itu adalah dengan operasi. Karena itu, selalu pakai pembersih khusus untuk bagian mata.

Cara Membersihkan Maskara Yang Tepat

Untuk membersihkan maskara, Sandy memberikan tips berikut:

- Tuangkan cairan eye make up remover pada kapas.

- Tutup mata, lalu tekan lembut kapas tersebut pada bagian bulu mata, tahan selama lima detik agar maskara larut.

- Buka mata Anda perlahan, dan angkat kapas. Anda akan menemukan sisa maskara yang menempel pada kapas.
 
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply