» » GURIH MANISNYA JADAH TEMPE KALIURANG


Jika Anda berkunjung ke tempat Wisata Kaliurang di Jawa Tengah, jangan lupa mencoba jadah tempe Mbah Carik yang merupakan makanan khas daerah ini. Tepatnya ada di jalan Astomulyo, Simpang Lima Wara Kaliurang.

Makanan ini merupakan perpaduan antara jadah yang terbuat dari beras ketan dan tempe yang dibacem. Dalam penyajiannya, jadah tempe disuguhkan secara bersamaan di atas wadah yang dialasi daun pisang.

Makanan ini akan lebih nikmat kalau dimakan secara bersamaan, rasa gurih dari jadah akan berpadu dengan rasa manis ala tempe bacem. Harganya juga cukup murah, dan biasanya jadah tempe ditawarkan dengan harga per paket yang bisa kita pilih sesuai selera.

Paket I dengan menu 10 jadah dan 10 tempe dihargai Rp 7.000,00. Jika Anda menginginkan pasangan jadahnya bukan hanya tempe, tapi juga tahu, tersedia paket 10 jadah, 6 tahu, dan 5 tempe dengan harga Rp 8.000,00, serta masih banyak paket-paket lain yang ditawarkan.

Karena jenis makanan ini merupakan makanan basah, jadi jadah tempe hanya mampu bertahan selama dua hari, sehingga masih memungkinkan untuk dijadikan oleh-oleh. 
 
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply