» » » JENIS DAN ARTI WARNA DARI BUNGA MAWAR

Bunga mawar telah sejak dahulu menginspirasi orang untuk menggunakan 'bahasa bunga mawar' dengan mengasosiasikan warna, jenis dan jumlah bunga mawar yang dihadiahkan. Secara umum, bunga mawar diartikan sebagai bunga cinta. Sudah sangat kondang bahwa bunga mawar merah meyatakan 'I Love You'.

Akan lebih baik untuk mengetahui makna simbolik dibalik bunga mawar yang akan dihadiahkan kepada orang tercinta. Pemilihan warna, jenis dan jumlah bunga yang tepat dapat menyampaikan pesan yang tepat pula kepada penerima hadiah bunga mawar. Para ahli bunga telah menyusun daftar arti bunga mawar sebagai berikut:

  1. Bunga Mawar Merah adalah sebuah ekpresi cinta yang nyata. Mawar merah dapat mengekpresikan emosi/perasaan yang mendalam, baik itu cinta, kerinduan atau keinginan. Mawar merah juga dapat digunakan untuk menyampaikan rasa hormat, kekaguman atau pengabdian. Sebuah mawar merah tua dapat digunakan untuk menyampaikan penyesalan tulus dan kesedihan. Jumlah mawar merah memiliki arti romantis khusus. 12 mawar merah adalah yang paling populer dari semua yang menyampaikan "Be mine" dan "I love you".
  2.  Bunga Mawar Putih melambangkan kemurnian, kesucian dan ketulusan. Bunga putih umumnya diasosiasikan permulaan yang baru. Bunga mawar putih dapat digunakan untuk menyampaikan simpati atau kerendahan hati dan juga mengindikasikan spiritualitas. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi.
  3. Bunga Mawar Kuning, mawar kuning merupakan ekspresi kegembiraan. Mawar kuning cerah membangkitkan perasaan sukacita, kehangatan dan persahabatan. Mawar kuning adalah simbol persahabatan dan kepedulian.
  4. Bunga Mawar Pink, ada banyak variasi dari warna pink mawar. Secara umum, mawar pink digunakan untuk menyampaikan emosi yang halus seperti kekaguman, sukacita dan syukur. Mawar pink muda mekar melambangkan rasa kagung dan simpati. Mawar pink tua nan mekar menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam.
  5. Bunga Mawar Orange, warna terang dan kuat dari mawar oranye memberikan arti antusiasme, energi, keinginan. Mawar orange dapat digunakan untuk mengekspresikan kebanggaan, keinginan dan semangat yang dalam. Mawar orange merupakan bunga yang tepat kedua setelah mawar merah untuk menyatakan cinta.
  6. Bunga Mawar Lavender, melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona dan juga mengungkapkan "cinta pada pandangan pertama". Mawar lavender tua (dekat dengan ungu) menyampaikan rasa keagungan dan kemegahan. Mawar ini digunakan untuk mengekspresikan daya tarik.
  7. Bunga Mawar Biru, dulunya mawar ini tidak ada yang biru natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan misteri atau sesuatu yang diinginkan namun belum tercapai. Mawar biru ini mengatakan "Aku tidak bisa memiliki mu tapi aku tidak bisa berhenti memikirkan mu".
  8. Bunga Mawar Hijau, melambangkan harmoni, kemewahan dan kesuburan. Ini juga merupakan warna yang menunjukkan perdamaian dan ketenangan. Mawar hijau (atau mawar putih dengan nuansa hijau) dapat melambangkan "semoga kehidupan baru yang sejahtera" atau "segera sembuh".
  9. Bunga Mawar Hitam adalah lambang kematian dan perpisahan. Mawar hitam menyampaikan matinya perasaan atau gagasan. Apa yang kita kenal sebagai mawar hitam sesungguhnya adalah mawar merah yang sangat gelap. Mengirim mawar hitam kepada seseorang menunjukkan kematian suatu hubungan. 
  10. Bunga Mawar Campur, Dengan mencampur mawar mekar berbagai warna yang berbeda, anda dapat membuat sebuah buket yang dipenuh berbagai perasaan. Sebagai contoh, sebuah buket mawar merah dan putih berarti "aku sungguh sangat mencintaimu sepenuh hati". Sebuah campuran acak dari mawar akan menyampaikan perasaan campur aduk atau mengirim pesan: "Saya tidak tahu perasaan apa yang berkecamuk dalam dada ini tapi saya sangat yakin untuk mengirimkan sekumpulan mawar indah untuk mu



Sumber: www.theflowerexpert.com
Foto: www.roncekembang.com

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply