» » MANFAAT KESEHATAN KETIKA JADI IBU

img
Kehadiran anak memberikan kebahagiaan tersendiri bagi pasangan menikah. Tak hanya membuat rumah ramai, memiliki anak ternyata juga memberikan manfaat kesehatan. Berikut tujuh manfaat yang didapat ketika Anda menjadi orangtua, seperti dilansir Foxnews.

1. Turunkan Tekanan Darah
Sebuah studi terbaru yang dilakukan di Brigham Young University menemukan bahwa menjadi orangtua benar-benar dapat membantu menurunkan tekanan darah. Peneliti mempelajari 200 pria dan wanita menikah untuk memonitor tekanan darah selama 24 jam dan menemukan bahwa pasangan yang memiliki anak, secara signifikan memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan mereka yang tanpa keturunan.

2. Mental Lebih Stabil
Anggapan bahwa tingkah laku anak terkadang membuat orangtua menjadi 'gila', tampaknya tak selalu benar. Para peneliti di Taiwan’s Mental Health Foundation mengklaim bahwa anak-anak bisa membuat orangtua tetap stabil secara mental.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki anak lebih bahagia, memiliki kepuasan yang lebih besar dan kesejahteraan emosional daripada yang tanpa anak," kata Tom Yang, peneliti utama studi tersebut.

3. Aktif Bergerak
Anak-anak seringkali terlibat dalam jenis kegiatan aktif dan menyehatkan sepanjang harinya. Dengan bermain atau mengikuti kegiatan mereka, maka Anda juga akan ikut aktif bergerak dan membakar kalori.

4. Lebih Bahagia
Sebuah studi yang dilakukan oleh Max Planck Institute for Demographic Research menemukan korelasi langsung antara anak dan kebahagiaan bagi orangtua di atas usia 40 tahun. "Anak-anak mungkin menjadi investasi jangka panjang dalam kebahagiaan," kata Mikko Myrskyla, penulis penelitian.

5. Punya Banyak Pengetahuan
Siapapun yang memiliki anak pasti tahu kata favorit yang dipertanyakan anak, yaitu 'mengapa?'. Anak-anak selalu ingin tahu banyak hal dan tentunya ini akan membuat Anda harus membaca banyak buku untuk memberikan jawaban terbaik untuknya.

6. Lebih Seksi
Setiap ayah akan diberitahu bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk menarik perhatian lawan jenis dibandingkan dengan berjalan melalui taman dengan bayi yang menggemaskan. Kebanyakan wanita menanggapi lebih besar ayah yang berdedikasi dan memiliki kedewasaan dengan menggendong bayi.

7. Harga Diri Meningkat
Siapapun yang memiliki anak, tahu kepuasan yang didapatkan dari pernyataan positif yang dapat meningkatkan harga diri. Misalnya 'ibu terbaik di dunia' dan 'ayah terbaik di dunia'.



Sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/09/12/173159/1720575/1135/7-manfaat-kesehatan-ketika-punya-anak?w991101857

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply