» » » MAKAN POPCORN BISA BUAT TIDUR LEBIH NYENYAK

Makanlah Popcorn Agar Tidur Lebih Nyenyak!
 
Sering sulit tidur atau kurang nyenyak saat tidur? Cobalah makan popcorn, sereal, telur atau madu beberapa jam sebelum tidur. Beberapa makanan berkhasiat dahsyat membuat tidur lebih nyenyak dibandingkan obat tidur.

Tidur nyenyak bagi sebagian orang merupakan sesuatu yang berharga. Sebab, tidur merupakan waktu berkembangnya bagi sel-sel tubuh, termasuk sel otak untuk melakukan pemulihan atau relaksasi. Maka dari itu, tidur kurang nyenyak bahkan insomnia bisa membuat tubuh lemas, pusing dan tidak fokus pada keesokan harinya.

Menurut healthmeup, agar tidur lebih nyanyak, siasatilah dengan makan beberapa jenis makanan alami bernutrisi tinggi ini dari pada menelan pil tidur.

Almond
Kacang almond memiliki kandungan magnesium dan sejumlah protein yang bisa membantu tidur lebih nyenyak. Juga memicu relaksasi otot serta membuat kadar gula darah stabil selama tidur. Makanlah almond 2-3 jam sebelum tidur.

Sereal
Sereal rendah gula dapat membantu tidur lebih nyenyak. Campurkan sereal dengan yoghurt, sebab kombinasi keduanya bisa membantu mengaktifkan zat serotonin di otak yang berfungsi untuk membuat mood stabil dan bikin tidur lelap.

Telur rebus
Jika terbangun tengah malam dan merasa lapar, cobalah makan telur rebus. Kandungan protein yang tinggi pada telur membantu memperbaiki tidur dan mempertahankan kebugaran tubuh, sehingga memberikan perlindungan lengkap. Namun, jika memiliki masalah pada kolesterol yang tinggi, sebaiknya konsumsi putih telurnya saja.

Madu
Tambahkan madu pada teh favorit atau saat menikmati roti. Madu bisa membuat perbedaan besar dalam meningkatkan kualitas tidur. Sifat merangsang tidur pada madu, bisa jadi solusi bagi penderita insomnia.

Popcorn tanpa mentega atau gula
Popcorn mengandung cukup karbohidrat yang bisa membantu memenuhi asupan triptofan (asam amino) bagi otak. Inilah yang dipakai untuk menghasilkan serotonin dan baik untuk merangsang tubuh untuk tidur. Jadi, tidak masalah untuk ngemil popcorn sebelum tidur, asalkan tanpa tambahan mentega atau gula.
 
 
 
Sumber : http://www.detikfood.com/

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply