» » JIKA KOCOKAN TELUR TERLEWAT BATAS


Terlalu lama dikocok, putih telur malah jadi berair dan kempis. Tapi tenang, masih bisa diselamatkan kok. 
Kali ini pertama kalinya Tiwi mencoba resep dessert yang mengharuskan dia mendapatkan kocokan putih telur yang kokoh dan mengembang. Kabarnya, tidak mudah untuk mengocok telur ini, maka Tiwi pun mencari cara untuk mengocok telur dan mencobanya.

Adonan sudah mengembang dan karena takut nanti adonannya bisa mengempis lagi, maka Tiwi pun terus mengocok putih telur tersebut. Sesaat setelah mengembang dengan indahnya, tiba-tiba adonannya nampak mengempis dan seberapa cepat Tiwi mengocok adonan tersebut tidak kunjung mengembang kembali.

Memang butuh waktu untuk mengocok putih telur, namun jika terlalu lama, adonan Anda justru akan berair dan tidak bisa mengembang lagi. Dikutip dari ochef, Madeleine Kamman, seorang penulis buku memasak memberikan hints seberapa lama Anda harus mengocok telur dan apa yang harus dilakukan jika telanjur kelewat batas.

Miss Kamman menyebutkan, cara yang paling baik untuk mengocok telur adalah dengan menggunakan standing mixer. Untuk empat butir putih telur, kocok selama kurang lebih 1 menit dengan kecepatan sedang. Tambahkan asam, kemudian kocok selama tiga menit dengan kecepatan tinggi. Jika Anda menggunakan lima butir putih telur, maka tahap pertama harus dikocok selama dua menit dan empat menit untuk tahap kedua.

Pada akhirnya, jika Anda merasa kocokan putih telur tetap tidak stabil, atau mungkin Anda telah mengocoknya terlalu lama sehingga adonan menjadi agak lembek, gula akan menyelamatkan adonan Anda. Tambahkan 1 sdm gula ke dalam adonan, kemudian segera kocok kembali dengan kecepatan tinggi selama 15 detik untuk standing mixer, dan 30 detik untuk hand mixer.

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply