» » » HATI-HATI DENGAN MAKEUP BERLEBIHAN



Memperbaiki penampilan wajah sangatlah mudah dengan bantuan makeup. Namun, jika makeup digunakan berlebihan, akan berbahaya untuk kulit lho! Inilah yang ditemukan oleh para ahli Dermatologi beberapa waktu lalu, Dr. Gurmohan Singh, kepala departemen Dermatologi dari Institute of Medical Science (IMS) mengemukakan bahwa makeup berlebihan sangat berbahaya bagi kulit. "Makeup yang berlebihan dapat membuat Anda cepat tua, menyerap usia kulit serta mengundang datangnya aneka penyakit kulit," ungkapnya.

Iritasi, alergi, jerawat, komedo hingga kanker mengancam wajah yang dipulas makeup terlalu berlebihan. Belum lagi jika Anda termasuk orang yang jarang dan malas membersihkan wajah. Sisa-sisa makeup yang tertinggal di kulit akan menyebabkan problem ringan hingga berbahaya bagi wajah. Komedo dan jerawat, adalah contoh yang paling sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

"Ketakutan kami terutama disebabkan oleh produk kosmetika yang seringkali menggunakan bahan merkuri, nikotin dan racun-racun lainnya. Beberapa brand kosmetika masih sering melanggar peraturan penggunaan bahan kimia berbahaya," imbuhnya. Dan inilah yang dapat membahayakan kulit wajah. Bayangkan saja, bila Anda memakai produk kosmetik yang mengandung merkuri, diaplikasikan di wajah setiap hari, dan Anda tak rajin membersihkannya, merkuri akan menumpuk di kulit Anda. Kanker kulit tentunya akan menjadi ancaman yang serius dalam kondisi seperti ini.

Lantas, apa saran dari ahli dermatologi?

1. Menggunakan makeup untuk mempercantik diri, sah-sah saja. Asalkan, kita lebih bijak dalam memilih dan menggunakannya.

2. Proses laser treatment, sebaiknya dihindari. Menurut Dr. Gurmohan Singh, proses ini sebenarnya proses yang tidak perlu dilakukan. Masih banyak cara yang terbukti lebih aman untuk menjadi cantik.

3. Pastikan Anda selalu membersihkan sisa-sisa makeup dengan benar. Sisa makeup yang menempel di wajah dapat menyebabkan problem pada kulit yang tak diinginkan.

4. Menggunakan sun protection pada kulit, is a must. Sinar matahari saat ini tak lagi ramah, sehingga kita tetap harus melindungi dari ancaman sinar UV.

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply