» » » MIGRAIN PENYAKIT TURUNAN


Sakit kepala yang terasa menancap di satu sisi kepala itu bisa jadi karena pola hidup yang salah. KapanLagi.com - Wanita paling sering bermasalah dengan migrain. Entah itu saat menjelang menstruasi, saat stres atau bahkan saat lapar menyerang. Munculnya migrain pun tidak bisa ditebak sehingga membuat penderitanya semakin putus asa. Namun dengan mengenali serba-serbi tentang migrain, Anda akan lebih mudah untuk bersepakat dengannya.

Migrain itu apa sih?

Kita membedakan migrain dari sakit kepala biasa adalah karena migrain cenderung menyerang satu sisi kepala saja. Migrain juga seringkali disertai kerentanan yang tinggi terhadap cahaya dan suara, rasa muak dan juga keinginan untuk muntah yang amat sangat. Biasanya, migrain diawali dengan pandangan yang kabur, tidak tahan dengan sinar dan tidak bisa membedakan garis lurus.

Penyebab migrain

Pada wanita, migrain sering terjadi karena perubahan hormonal saat menjelang menstruasi. Penyebab lainnya yang selama ini diyakini adalah karena pembesaran dan penyempitan pembuluh darah di kepala. Namun penelitian terbaru menemukan indikasi bahwa migrain bisa disebabkan karena ketidaknormalan di gen yang diwariskan. Gen ini yang mengontrol aktivitas otak tertentu.

Bersepakat dengan migrain

Oleh karena penyebabnya bisa beraneka ragam, pengobatan migrain pun masih samar. Namun Anda bisa menghindari migrain dengan mencegah serangannya atau meredakan gejala yang mulai timbul. Pertama, kenali dulu apa penyebab migrain dari kondisi saat Anda mulai merasakannya. Apakah Anda migrain setelah mencium aroma kimia yang menyengat, saat makan tidak teratur, atau karena kondisi lainnya. Dari situ Anda bisa menghindari faktor pemicu migrain dan mencegahnya sebelum terjadi.

Mencegah terjadinya migrain bisa membuat gaya hidup Anda berubah. Tidur cukup, menghindari bahan-bahan kimia yang berbau menyengat, berolahraga, menenangkan diri dan perubahan lainnya mungkin akan menjadi solusi Anda terbebas dari migrain. Walaupun mungkin ribet, namun cara-cara ini tentu lebih sehat dari mengonsumsi obat pereda rasa sakit. So, jadikan hidup sehat sebagai gaya hidup Anda.
 
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply