» » » » OLAH RAGA SECARA TERATUR HANYA BUTUH 20 MENIT

img

Untuk mendapatkan hasil optimal dari olahraga, Anda tidak perlu menghabiskan waktu 1-2 jam sehari di tempat fitnes. Para ahli mengatakan, Anda hanya perlu menyisihkan waktu 20 menit untuk berolahraga setiap harinya.

Durasi 20 menit merupakan waktu yang ideal, berdasarkan teori bahwa lebih intensif Anda berolahraga, akan lebih sedikit waktu yang dibutuhkan. Teori ini tentu saja jadi kabar menggembirakan bagi para pekerja yang selalu sibuk dengan tugas kantor, namun ingin tetap memiliki tubuh sehat dan indah.

Beberapa selebriti pun telah mengikuti anjuran ini dalam rutinitas olahraganya. Jennifer Aniston, misalnya, berpendapat dengan melakukan latihan cardio 22 menit per sesi sudah cukup untuk meningkatkan detak jantung tanpa membuatnya kelelahan.

American Council on Exercise, seperti dikutip dari Daily Mail merekomendasikan pria maupun wanita untuk mengikuti 'program fitnes ekspres' selama lebih kurang 20 menit, jika ingin mendapatkan hasil yang cepat terlihat. Namun perlu diingat, durasi waktu yang singkat juga harus diimbangi dengan latihan yang lebih intens, atau disebut juga dengan high intensity activity.

Pakar fitnes sekaligus penulis 'Trade Secrets Of A Personal Trainer' Steve Barrett mengatakan, "Jika Anda mengurangi durasi olahraga, aktivitas yang dilakukan juga harus lebih keras."

Sementara menurut American College of Sports Medicine, 20 menit aktivitas berintensitas tinggi (latihan yang membuat napas terengah dan tubuh berkeringat) sama bagusnya dengan 40-45 menit latihan intensitas sedang dan rendah.

Masih ada beberapa catatan yang harus diperhatikan jika Anda ingin berolahraga 20 menit sehari. Anda tidak disarankan melakukan latihan intens setiap hari dalam satu minggu penuh. Kombinasikan dengan latihan intensitas sedang yang lebih lama seperti berjalan, berlari atau bersepeda.
 
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply