» » » SERANGAN PHISING KINI MENYEBAR MELALUI DM DI TWITTER

detail berita
Beberapa link yang meng-hack akun Twitter pengguna akhir-akhir ini menyebar luas melalui direct messages (DM).

"Ada beberapa rumor/blog tentang di sekeliling Anda, (link:....) yang mungkin ingin dibaca," tulis pesan DM yang mengandung serangan phising. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (27/10/2011).

Ada beberapa versi dari link serangan phising tersebut. Jika pengguna mengkliknya, maka semua follower pengguna akan mendapat DM yang sama. Selain itu, akun pengguna juga akan ter-'compromised'.

Para pengamat mengatakan bahwa hal ini bukanlah sesuatu yang baru; "kami telah melihat beberapa serangan phising serupa. Untuk mencegah agar akun pengguna tidak di-hack, disarankan a4gar pengguna sesering mungkin mengubah password, menghapus pesan-pesan berbau ofensif, dan lebih cermat dalam melihat pesan-pesan yang mencurigakan. "

Bagaimana apabila akun Anda sudah ter-compromised? Maka para pengamat menyarankan untuk segera mengubah password, dan akun lain yang menggunakan password yang sama. Lalu segera cek aplikasi mana yang Anda berikan akses untuk masuk ke akun Twitter.

Selain itu, apabila sudah ter-compromise, disarankan pula bagi pengguna untuk segera menghapus tweet dan DM yang dikirim dan diterima.
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply