» » » » API SEAGAMES XXVI TIBA DI JAKARTA 4 NOV 2011




SEA Games ke XXVI tinggal hitungan hari. Dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 4 November mendatang, api obor yang menjadi lambang pesta olahraga Asia Tenggara tersebut akan segera tiba di Jakarta.

Api itu nantinya akan dibawa menuju Palembang sebagai tempat dibukanya berbagai cabang pertandingan yang akan berlangsung sejak 11-22 November.

"Relay api SEA Games akan dimuai pada tanggal 4 November," terang Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono, usai rapat Musyawarah Pimpinan Daerah mengenai penyelenggaraan SEA Games yang digelar di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (1/11/2011) malam. Hadir dalam rapat tersebut Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Pangdam V Jaya, Kajati DKI Jakarta, dan Dirlantas Polda Metro Kombes Dwi Sigit Nurmantyas.

Ratiyono menjelaskan, sesampainya di Jakarta tepatnya di Bandara Soekarno Hatta, api akan dibawa menuju Kantor Wakil Presiden Boediono dilanjutkan menuju Gedung Balaikota DKI. Setelah itu pada tanggal 5 November, api tersebut akan diarak keliling ke lima wilayah Jakarta hingga yang terakhir ke Kantor Walikota Jakarta Utara.

"Setelah itu akan dibawa ke pelabuhan Tanjung Priok untuk kemudian dibawa menuju Palembang sebagai tempat pembukaan SEA Games menggunakan kapal Roro," jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pada tanggal 10 November, bendera kontingen akan dikibarkan di Balaikota. Untuk di Jakarta sendiri pembukaan dan penutupan event ini akan dilakukan di Taman Silang Monas.

Tahun ini, api obor SEA Games diambil dari sumber api alam Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Saat tiba di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo secara simbolis akan menerima api tersebut.

Duta api SEA Games XXVI tahun ini adalah Ruwiyati yang merupakan atlet dari cabang olahraga lari. Ia akan membawa obor api tersebut keliling Indonesia.
 
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply