» » » KUPAS MANFAAT DARI KULIT BUAH


buah-buahanKita mungkin  sering  mengabaikan kulit buah, padahal jika kita meninjau lebih jauh lagi kulit buah ini memiliki banyak manfaat dan juga khsiat yang luar biasa untuk kesehatan. Sayapun baru sadar ternyata kulit buah yang selama ini kita buang ternyata bisa berguna, setelah membaca dari berbagai macam artikel dan referensi akhirnya saya mendapatkan banyak pengetahuan tentang khasiat dari berabagai kulit buah dibawah ini yang berguna untuk kesehatan.
Kulit apel
kulit-apel
Kita mungkin enggan mengkonsumsi kulit apel, padahal kulit apel ini menyimpan berbagai macam  khasiat, dianataranya kulit apel ini kaya akan quercetin, atau antioksidan yang mampu membunuh kanker. Beberapa riset menyebutkan sebagian sebagian besar zat penting terdapat pada kulitnya.
Kulit Kentang
kulit-kentang
Saya juga baru tahu kalau kulit kentang ternyata memiliki serat yang mengenyangkan utnuk tubuh. Untuk  cara mengolahnya kita bisa memasaknya dengan cara membuat keripik kentang namun prosesnya bukan digoreng  melainkan di oven. Proses memangang lebih sehat dibandingkan digoreng.
Kulit Jeruk
kulit-jeruk1
Biasanya yang saya tahu kulit jeruk itu digunakan untuk olahan kue, namun ternyata selain itu juga kita bisa meraup manfat lain yang terkandung di dalamnya. Kulit jeruk disinyalir mengandung d-limonene atau senyawa yang sangat penting untuk melawan kanker. Untuk cara mengolahnya kita bisa membuat semacam sambal. Iris kulit jeruk , kemudian bisa dicampurkan 1 atau 2 sendiok makan kacang-kacangan, tomat dan juga bumbu lainnya pelengkap sambal.
Kulit Kiwi
kulit-kiwi
Buah kiwi memang sangat kaya vitamin yang terkandung di dalamnya, ini yang membuktikan buah tersebut adalah buah yang cukup mahal di pasaran. Namun untuk kulit kiwi sendiri juga tak kalah memiliki peran penting untuk kesehatan yakni kandungan vitamin E dan Flavonoidnya sangat tinggi sehingga dipercaya menangkal berbagai macam bibit penyakit.
Kulit wortel
kulit-wortel
Tak asing lagi dengan  khasiat wortel namun disisi lain wortel juga memiliki kulit yang sangat berperan untuk kesehatan mata dan juga menjaga kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit dari  luar. Kulit wortel memiliki kandungan beta karoten yang cukup ampuh sebagai antioksidan.
Setelah memabaca manfat  berbagai macam manfaat kulit buah ini, akhirnya cukup membuat  saya sadar  bahwa setiap apapaun yang diciptakan di dunia ini pasti memiliki manfaat yang berguna untuk manusia, dan tidak ada yang diciptakan sia-sia. Semoga bermanfaat…^^

Sumber Gambar :

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply