» » » Mudah Lelah? Hati-Hati Mungkin Itu Gejala Anemia

Anemia atau kekurangan zat besi sangat akrab dengan wanita. Wanita memiliki potensi untuk menderita anemia yang lebih besar daripada pria. Padahal zat besi memegang peranan penting dalam tubuh Anda. Zat besi memiliki peran penting dalam mengantar oksigen dari pernafasan ke seluruh tubuh.

Anda mungkin tidak menyadari saat tubuh Anda sedang kekurangan zat besi. Namun, seperti dilansir womenshealthmag.com, ada satu tanda yang dapat menjadi indikator kekurangan zat besi dalam tubuh Anda, yaitu mudah lelah dan lesu. Jika Anda merasa tidak ada masalah pada kesehatan Anda, namun sering merasa mudah lelah, lesu, dan mengantuk, mungkin Anda sedang mengalami anemia. Namun, cara yang paling akurat adalah dengan mengukur kandungan haemoglobin dalam darah Anda.

Jika Anda mengalami gejala seperti di atas, Anda dapat menambah porsi makanan tinggi zat besi seperti hati, sayuran hijau, dan daging merah. Sebaiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter Anda tentang penyebab gejala yang Anda alami. Kemungkinan dokter akan menyarankan Anda untuk mengonsumsi tablet penambah darah atau multivitamin dengan kandungan zat besi.

Sebaiknya Anda mengecek kadar haemoglobin dalam darah Anda secara teratur untuk mencegah menurunnya produktivitas Anda karena mengalami anemia atau kekurangan zat besi.


(c) vemale.com

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply