» » » CARA ALAMI JAUHI ROKOK

8 Cara Alami Jauhi Rokok
BAGI seorang perokok, menghentikan kebiasaan buruk tersebut memang bukan hal mudah. Namun, jika sudah bertekad untuk menghentikannya, Anda pasti bisa mengakhirinya. Dari berbagai metode yang ada. Berikut beberapa kiat sederhana nan alami yang bisa Anda segera terapkan ke lehidupan sehari-hari:

1. Berpikir positif
Berpikir jelas manfaat dari berhenti merokok. Sebagai permulaan, hitunglah uang yang akan Anda hemat setiap bulan hingga tahun. Belum lagi, pertambahan usia yang akan Anda dapat!

2. Belanjakan uang untuk hal lain
Tanpa disadari, merokok merupakan kebiasaan yang mahal. Maka itu, manjakan diri Anda dengan hal menyenangkan lainnya. Anda layak mendapatkannya!

3. Cari pengganti
Kreatiflah, karena setiap orang berbeda, tapi di sini ada beberapa saran untuk menghentikan kebiasaan Anda: Ambil napas dalam-dalam hingga 10 hitungan saat merasa ketagihan, makan wortel dan batang seledri, atau kunyah permen.

4. Alihkan perhatian
Buatlah diri Anda berada dalam situasi menyenangkan untuk mengalihkan perhatian dalam masa-masa sulit melepaskan diri dari nikotin, seperti mendengarkan musik favorit, menggambar, chatting dengan seorang teman yang baik, berkebun, berjalan-jalan, olahraga atau bahkan membuat kue! Cari cara Anda sendiri.

5. Kurangi interval merokok
Mulai dengan menunda 5-10 menit sebelum merokok berikutnya, dan perlahan-lahan meningkatkan jeda antara waktu merokok secara bertahap sesuai dengan keinginan.

6. Makan, minum dan bergembira
Pastikan untuk berolahraga secara teratur, minum air, dan makan dengan benar.

7. Ingat bawang putih dan jahe
Bawang putih tinggi kaya akan sulfur dan selenium yang membantu menarik kadmium dari tubuh (mineral beracun-produk dari merokok). Bawang putih yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, memiliki sifat antimikroba dan antivirus, ditambah membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Sementara itu, jahe memiliki sifat antioksidan dan merangsang pencernaan dan sirkulasi lebih baik.

8. Coba cara herbal
Tanaman herbal alami dapat mengurangi kecanduan. Banyak yang beralih ke cara alami, melakukan pendekatan holistik untuk berhenti merokok.
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply