» » » CARA MEREDAM STRES DI KONTOR

Rahasia Meredam Stres di KantorJangan biarkan stres di waktu kerja menghalangi performa. Karena ternyata dengan melakukan hal-hal kecil di bawah ini, kita bisa menjadi pribadi yang selalu sehat dan berpikiran positif. Dan jangan heran apabila nantinya lingkungan pun akan terpengaruh dengan energi positif kita.

1. Istirahat
Dengan mengambil jeda sejenak dari kesibukan, kita bisa menyegarkan kembali pikiran yang bertumpuk-tumpuk. Kita pun bisa menenangkan diri sejenak dari berbagai tekanan yang diberikan oleh atasan. Cukup menyendiri sebentar di sudut tempat minum akan sangat membantu. Kita pun dapat menemukan spot favorit di kantor untuk merelaksasi diri.

2. Berolahraga setelah bekerja
Lelah setelah seharian bekerja? Jangan langsung menuju ke rumah dan tidur. Untuk mengurangi ketegangan yang ada, ambillah sebuah workout class setelah bekerja. Yoga dapat menjadi pilihan yang tepat. Atau, jika tidak sempat pergi ke gym, kita pun bisa melakukan stretching kecil di rumah sebelum tidur.

3. Be morning people
Siasati pekerjaan yang menumpuk dengan trik kecil ini. Dahulukan pekerjaan yang rumit di pagi hari. Karena pada saat-saat inilah energi kita mencapai titik tertinggi. Sehingga pada sore hari, kita pun bisa merasa lebih ringan dalam mengerjakan pekerjaan yang kurang menuntun fokus yang terlalu tinggi.

4. Nature sound in us
Semua yang berasal dari alam ternyata memang baik untuk tubuh. Bahkan, hanya hal kecil seperti rekaman suara burung dan jangkrik. Masukkan suara-suara tersebut ke dalam iPod atau smartphone tercinta lalu pasang headphone. Saat merasa suntuk, dengarkan suara ini untuk mendapatkan ketenangan pikiran.

5. Ubah ritme kerja
Rutinitas masuk kerja pada jam 8 pagi dan pulang jam 5 sore bisa jadi membuat kita bosan. Dan hal ini bisa berimbas pada kinerja saat di kantor. Sesekali, datang dan lakukanlah pekerjaan lebih awal. Atau jika termasuk orang yang lebih senang bekerja pada malam hari, sekali dalam seminggu kita bisa mengambil lembur. Dijamin otak terasa lebih segar dengan suasana kerja yang baru.

6. Perbaharui CV
Merasa tidak lagi mampu mengerjakan pekerjaan kantor secara maksimal? Berarti ini saatnya kita melirik kembali CV yang pernah dibuat. Tapi jangan buru-buru berpikir untuk berpindah kantor. Lakukan kegiatan ini untuk melihat kembali apa saja kemampuan dan kekuatan kita. Jangan lupa untuk meng-update CV kita dengan pencapaian yang selama ini telah kita dapat. Dijamin kita akan bertambah semangat karena hal ini sangat berguna untuk menjadi mood booster.

7. Don’t care about rumors
Gosip memang selalu ada di mana-mana. Begitu pula dengan di kantor. Walaupun kita tahu seringkali isu-isu tersebut belum tentu benar. Dibandingkan mamacu jantung untuk bekerja lebih cepat karena cemas yang berlebih, alangkah lebih baik jika kita sesekali untuk tidak mendengarkan gosip yang beredar.  Cobalah trik ini dan dijamin hidup akan terasa lebih indah.
 
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply