» » STRES SALAH SATU PENYEBAB DIARE


Banyak orang mengira kalau diare disebabkan karena makan sembarangan. Tetapi ternyata stres juga ikut andil dalam menyebabkan diare. Banyak penyakit yang dapat ditimbulkan oleh stres. Salah satunya adalah diare. Diare adalah salah satu penyakit perut yang dapat membuat Anda tidak nyaman, dan pastinya tidak ada seorang pun yang senang jika terserang penyakit ini.

Dengan bantuan imodium (obat yang dapat membantu mengurangi sakit perut saat diare dan menghentikan diare Anda), kami mempunyai beberapa daftar hal yang dapat dan tidak boleh Anda lakukan ketika diare menyerang.

DO!

1. Kurangi tingkat stres - cobalah untuk bersantai dengan menarik nafas dalam-dalam dan perlahan menenangkan diri Anda. Jika Anda merasa khawatir dengan sesuatu, cobalah curhat pada seseorang yang dapat membantu Anda.

2. Beristirahat - terutama jika Anda mulai merasa lelah. Beristirahat sejenak dapat menghindari panik dan stres.

3. Lakukan olahraga ringan - olahraga ringan dapat membuat tubuh Anda lebih relaks dan segar terutama jika stres mulai menyerang.

4. Have fun - tertawa adalah cara terbaik untuk mengurangi stres dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sudah menurun karena stres.

DON'T!

1. Khawatir berlebihan - diare Anda dapat diobati dengan obat anti diare yang mengandung loperamide (sejenis imodium). Loperamide bekerja memperlambat sistem pencernaan Anda, membiarkan tubuh Anda menyerap lebih banyak cairan dari usus dan membantu Anda mengurangi gejala-gejala diare.

2. Mengonsumsi banyak alkohol - diare menyebabkan tubuh kekurangan cairan. Minumlah banyak air dan jus buah. Jauhkan diri Anda dari alkohol dan susu, karena dua jenis minuman ini dapat mengiritasi usus Anda.

3. Makan sembarangan - cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan segar, sayuran dan makanan ringan yang mengandung gandum. Jenis makanan ini akan membantu pencernaan Anda.

Jangan remehkan diare, dalam beberapa kasus pun diare dapat menyebabkan kematian. Jadi cobalah perhatikan pola makan Anda terlebih berusahalah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi stres Anda. 
 
 
 

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply