» » » Pasar iklan digital di Indonesia capai Rp 13,3 T pada 2016

Di Indonesia, nilai pasar periklanan digital pada 2012 lalu yang mencapai Rp 1,6 triliun, diproyeksikan akan meningkat dengan pesat pada 2016 menjadi Rp 13,3 triliun. Demikian dilansir dari perusahaan riset eMarketer.

Google, perusahaan raksasa periklanan dunia, menguasai market share terbesar sebanyak 33,24 persen dari pasar periklanan digital (digital advertising) global.

Pada 2012, Google menunjuk Gopher sebagai Google AdWords Premier Small & Medium Business Partner yang pertama di Indonesia untuk memberikan pelayanan produk-produk periklanan Google bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang membutuhkan dukungan ahlinya dalam membuat, menjalankan, dan mengoptimalkan kampanye periklanan mereka.

"Pada tahun lalu saja, Gopher Indonesia telah melayani lebih dari 1.000 klien UKM di Indonesia. Gopher Indonesia telah menayangkan lebih dari 233 juta kali tayangan iklan Google yang menghasilkan 8,7 juta potensi pelanggan," ungkap Talei Wood, Chief Operating Officer dari Gopher Group.

Selain membantu UKM, Gopher juga memberikan pelayanan periklanan digital pada berbagai perusahaan besar di beberapa negara di Asia-Pafik, termasuk beberapa perusahaan telekomunikasi terbesar di regional, serta perusahaan media dan periklanan. Gopher fokus pada pemanfaatan teknologi untuk menjalankan kampanye periklanan dengan Return of Investment (ROI) yang terukur.

Gopher Indonesia baru-baru ini menjadi pemenang Googles 2013 Southeast Asia Premier SME Partner Awards untuk kategori Best Quality Accounts (dari seluruh Asia Tenggara), diukur berdasarkan AdWords Quality Score. Penghargaan ini mengakui kerja keras Gopher dalam membantu UKM Indonesia memaksimalkan periklanan digital mereka sepanjang tahun lalu.

Melihat besarnya potensi pasar periklanan digital ini serta kualitas dari Gopher, Andi S. Boediman selaku Chairman dari Ideoworks memutuskan untuk berinvestasi di Gopher Indonesia. Investasi ini akan dimanfaatkan oleh Gopher Indonesia untuk berkembang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia, dan mengembangkan pasar periklanan digital bagi UKM.

"Bersama Google & Gopher Indonesia, kami ingin mendukung UKM Indonesia untuk memanfaatkan potensi Internet dalam mengembangkan bisnis mereka, di dalam maupun luar negeri, dengan iklan dalam multi bahasa. Kami menargetkan untuk melayani 3.000 UKM Indonesia dalam tiga tahun mendatang," jelas Andi. Hal ini sejalan dengan lini bisnis Ideoworks yang fokus kepada layanan e-commerce kepada UKM.

Investasi di Gopher Indonesia ini dilakukan bersama-sama dengan Buzzworks, sister company Ideoworks yang menangani digital media placement.
 
 
 
(c) merdeka.com

About Wee ElLen

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply